Kiat Merawat Velg Mobil

Banyak yang berkata bahwa kendaraan mencerminkan karakter pengendaranya. Kendaraan yang terlihat bersih dan kinclong mencerminkan pengendara yang apik dan telaten merawat mobil. Selain kebersihan bagian interior mobil, kebersihan eksterior juga tidak kalah penting karena bagian eksterior lah yang paling terlihat. Tentu kita tidak mau saat melaju dijalan mobil kesayangan terlihat kotor berdebu seperti tak terawat.


Kiat Merawat Velg MobilBody mobil memang butuh perhatian lebih dalam masalah kebersihannya tetapi bagianeksterior mobil lainnya juga tidak kalah penting untuk diperhatikan salah satunya kebersihan velg mobil. Velg merupakan bagian dari kendaraan yang berfungsi sebagai tempat ban untuk berpegangan. Velg sangat mudah kotor karena posisinya yang dibawah dan selalu terkena debu maupun genangan air dan jika tidak segera dibersihkan, velg akan cepat kusam. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa mengikuti kiat berikut untuk merawat velg mobil kesayangan.

Kiat pertama, jangan langsung membersihkan velg saat mobil baru selesai dipakai. Hal ini karena mobil masih dalam keadaan panas dan jika langsung membersihkan velg dengan menyiram air, akan membuat velg menjadi berwarna kekuningan serta cepat menimbulkan jamur. Sebaiknya tunggu hingga suhu mobil kembali normal terlebih dahulu

Kiat kedua, bagian dalam velg jangan sampai luput dari perhatian untuk dibersihkan. Anda bisa menggunakan kuas kecil atau sikat gigi untuk membersihkan bagian dalam yang sulit dijangkau karena terhalang jari-jari velg.Selain itu bagian dalam fender juga harus dibersihkan agar jika ada kotoran tidak jatuh dan menempel ke velg.

Kiat ketiga, bersihkan velg menggunakan soda. Selain shampoo khusus velg, ternyata soda juga ampuh untuk membersihkan velg. Soda memang dikenal sebagai pembersih alami yang ampuh menghilangkan kotoran pada logam.Caranya sangat mudah, tuangkan soda ke wadah terbuka lalu siapkan kain lap yang bersih, selanjutnya celupkan kain lap ke dalam air soda kemudian gosokkan kain lap hingga bersih. Kotoran bandel pun akan terangkat dengan mudah.

Kiat keempat, pastikan bagian velg sudah dilap hingga benar-benar kering dan tidak menyisakan bercak air. Anda bisa menggunakan kain halus berbahan shammy atau chamois yang dapat menyerap air dengan cepat. Perlu diperhatikan,  jangan menggunakan lap untuk mengeringkan kaca atau body mobil untuk mengelap velg mobil karena akan membuat kotoran berpindah dan membuat goresan.

Kiat kelima, bersihkan velg mobil keseluruhan secara berkala dan teratur. Anda dapat melepas velg mobil agar dapat membersihkan bagian luar dan dalam secara menyeluruh.Tidak perlu terlalu sering, setidaknya lakukan hal ini setiap 3 bulan sekali.


Merawat velg mobil ternyata sangatlah gampang asalkan Anda telaten dan rajin untuk membersihkannya. Tapi untuk mobil Anda yang sudah memiliki velg yang kusam dan sulit dibersihkan itulah saatnya untuk mengganti velg mobil dengan yang baru. Tidak perlu khawatir, Anda dapat membeli berbagai macam velg mobil murah di MatahariMall.com, online shop penyedia segala kebutuhan Anda.

0 Response to "Kiat Merawat Velg Mobil"

Post a Comment

Loe Bisa Tinggalkan Komentar Disiniiiiii....^_^
TERIMAKASIH UNTUK KOMENTAR-nya....
Regards: www.zona-apk.com
#Zona Download APK#
NB!! Jika ada Link Download yang RUSAK silahkan komentar di bawah :