Gerakan Nasional 1000 Startup Digital - Ignition Malang

Gerakan Nasional 1000 Startup adalah gerakan yang diinisialisasi oleh KOMINFO ( Kementrian Komunikasi dan Informatika ) yang berkolaborasi dengan KIBAR , dan kemarin beruntungnya saya dapat mengikuti ignition GerakanNasional 1000 Startup yang digelar di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya. Di acara ignition saya bukan hanya mendapat ilmu dari pembicara yang hebat-hebat tapi saya juga mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan teman teman yang juga super hebat.

Acara Ignition pertama dibuka dengan Opening Spech dari Rektor Universitas Brawijaya Prof.Bisri dan Walikota Malang Abah Antonyang dalam pembicaraannya mengaku sangat mengapresiasi adanya Gerakan Nasional 1000 Startup yang diklaim dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan pemuda-pemuda malang khususnya dalam bidang digital . Dan menurut walikota malang Abah Anton , Malang akan segera menjadi SmartCity menyusul Kota Bandung , yang tentunya membutuhkan pemuda-pemudi yang aktif dalam teknologi. Setelah Opening Spech acara dilanjutkan dengan beberapa sesi Talkshow diantaranya adalah :

Talkshow sesi #1
dalam sesi pertama diisi oleh bpk Danton selaku CEO dari BEON Intermedia , dibalik guyonan dari sesi pertama in terselip ilmu-ilmu luar biasa yang saya dapatkan . Terdapat bagaimana cara kita bisa benar-benar berfikir enterpreneur , diantaranya adalah kita harus bisa keluar dari zona nyaman atau tidak terlena dengan zona nyaman . karena menurut bpk Danton hidup jangan dibuat monoton dengan kerja ,dapat gaji, kerja, dapat gaji

Talkshow sesi#2
Berfikir layaknya seorang founder yaitu dengan cara berfikir dari permasalahan sekitar dan kemudian mencari solusinya . kita juga diajarkan bahwa harus care dengan pekerja ,karena dengan otomatis pekerja juga akan care dengan user/customer.

Talkshow sesi#3
di dalam sesi ini kita diberi materi apasaja yang bisa membuat kita gagal menjadi seorang founder , diantaranya adalah :
- Egoisme
- Tidak terlalu memikirkan manfaat

Talkshow sesi#4
Dalam sesi terakhir kita diberi penjelasan mengenai pentingnya berkolaborasi dalam melakukan atau membuat project karena kita tidak akan bisa eksekusi jika tidak berkolaborasi

Salam
1000 Inovasi, 1000 Solusi, 1000 Karya , Untuk 1 Indonesia Raya


0 Response to "Gerakan Nasional 1000 Startup Digital - Ignition Malang"

Post a Comment

Loe Bisa Tinggalkan Komentar Disiniiiiii....^_^
TERIMAKASIH UNTUK KOMENTAR-nya....
Regards: www.zona-apk.com
#Zona Download APK#
NB!! Jika ada Link Download yang RUSAK silahkan komentar di bawah :